Memahami Cara Kerja Bpk Atau Cpc Di Google Adsense

Sebagai publisher yang bekerja sama dengan Google Adsense, penyedia iklan terbesar di dunia ber jenis paid per click atau disingkat PPC. kita niscaya akan menciptakan konten sebaik mungkin.

Karena konten yang baik akan menghasilkan pendapatan yang juga memuaskan. namun taukah teman ada sebuah istilah yang ada di tiap laporan google adsense ?

Salah satunya BPK atau CPC dalam bahasa inggrisnya. jikalau masih belum mengetahuinya, maka teman harus segera untuk mendalami ini.

Banyak orang yang masih bingung, mengapa blog yang dijalaninya mempunyai pengunjung dan klik yang banyak namun hasil pendapatan adsensenya sangat kecil sekali. mungkin termasuk sobat.

Baca juga : Tips mencegah Kode Iklan Google Adsense diambil pengguna lain

Nah tugas BPK/CPC inilah yang memilih besar kecilnya pendapatan mengiklan tersebut. tapi, apakah sudah mengetahui BPK/CPC ini ? simak klarifikasi berikut.

Apa itu BPK atau CPC di Adsense ?


BPK ialah kependekan dari Biaya per klik pada sebuah iklan yang terpasang di konten blog atau web. kalau dalam bahasa inggrisnya yaitu CPC kepanjangan dari Cost per click. 

Kedua jenis istilah tersebut selalu ada di akun adsense sobat. jikalau mata uang di akun ialah Rupiah maka menampilkan laporan BPK, sebaliknya jikalau memakai Dolar menampilkan laporan CPC. keduanya sifatnya sama saja.

Cara Kerja


Setelah mengetahui klarifikasi singkatnya, ternyata secara sederhana BPK/CPC ialah nominal uang yang didapat tiap iklan kita diklik oleh pengguna, dan jikalau banyak pengunjung dan klik banyak akan mendapat bayaran besar. tapi tidak semudah itu cara kerjanya sob.

Mengapa ?

Karena besar kecilnya iklan yang di klik tergantung beberapa faktor. simak beberapa point yang saya dapat.

1. Pengiklan ( Advertiser )


Sobat niscaya tau tiap iklan menampilkan reklame promosi yang berbeda-beda. itu alasannya ialah beda perusahaan yang memasang, tidak hanya 1 perusahaan. dan sebagian pengiklan ada membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya. itulah mengapa kadang iklan yang di klik sanggup besar atau kecil.

2. Sumber Traffic


Ini sudah menjadi hal yang sanggup dibilang terbukti. bahkan sebagian senior blogger mengatakannya menyerupai Mas Dian Umbara. bahwa traffic atau sumber kemudian lintas blog yang alami akan meningkatkan nilai per klik iklan blog tersebut.

Lalu dari manakah traffic alami itu ?

Seperti dari mesin pencarian Yahoo, Bing, bahkan milik Google sendiri.

Apakah juga ada sumber traffic yang tidak alami ?

Tentu ada. yaitu sosial media salah satunya Facebook contohnya, saya sendiri merasakannya. jikalau teman pernah membaca artikel saya sebelumnya mengenai FB Ads to Adsense, disitu dijelaskan. bahkan alasannya ialah facebook inilah sebagian pendapatan adsense saya dikurangi alasannya ialah traffic tidak valid.
Selain facebook, juga sosial media lainnya menyerupai Twitter dan Instagram. Kecuali untuk Google Plus. alasannya ialah milik google dan terjamin. bahkan blog platform blogspot pun menyarankannya untuk menyebarkan artikel memakai google plus.

Sebenarnya mempromosikan blog melalui sosial media boleh saja, tapi saya sarankan untuk jangan terlalu sering. 

3. Kata Kunci ( Keywords )


Kata Kunci ini selalu jadi tujuan utama para blogger untuk menggunakannya pada blog mereka. salah satu solusi semoga blog mereka masuk dalam nominasi mesin pencarian teratas. ternyata sebagian keywords ini mempunyai nilai bayaran BPK/CPC dan masih berkaitan dengan no. 1 yang saya jelaskan.

Apakah ini benar terbukti ?

Akan saya jelaskan secara singkat, misal teman mencari " cara mendapat free hosting " di mesin pencarian google, maka akan menampilkan blog rekomendasi sesuai pencarian tersebut. kemudian sebagian kata yang mengandung kata kunci tersebut nanti akan tampil di iklan sebuah blog yang teman kunjungi.

Otomatis jikalau teman melihat dan mengklik iklan tersebut maka pemilik blog akan mendapat bayaran yang sesuai dari kata kunci tersebut, asalkan syarat iklan yang diklik menampilkan iklan sesuai dengan kata kunci.

Namun perlu diingat!!

Nilai usulan klik melalui kata kunci ini masih belum benar-benar terbukti untuk memberi bayaran per klik yang sesuai. alasannya ialah hanya berupa taksiran dan sanggup berubah sewaktu-waktu.

Untuk itu alangkah lebih baik, saran dari saya sering-seringlah melaksanakan riset kata kunci yang tingkat persaingannya rendah tapi paling banyak dicari dan mempunyai nilai bayarannya bagus. meski untuk hal ini sanggup saya bilang mustahil.

Karena semakin besar bayarannya maka semakin banyak tingkat kompetitor (persaingan) yang menggunakannya.

Target Pembaca Berdasarkan Negara


Banyak para Senior blog yang menyampaikan mulai beralih dari sasaran pembacanya yang berada di Indonesia ke negara luar, menyerupai US yang paling secara umum dikuasai berbahasa inggris.

Kenapa ? alasannya ialah dari ratifikasi mereka bayaran BPK/CPCnya sangat besar, sanggup $5 sampai $10 keatas. daripada di indonesia yang dibawah $1.

Meski mendapat penghasilan ditingkat jumlah tayangan dan kliknya lebih banyak konten yang targetnya berbahasa indonesia, konten negara luar sanggup setara penghasilannya walau dengan jumlah tayangan dan klik yang rendah.

Misal, penghasilan blog bahasa indonesia mendapat 100rb dengan jumlah tayangan 200rb dan klik 2000, maka penghasilan blog bahasa inggris sanggup mendapat 100rb dengan jumlah tayangan 80rb dan klik 500.

Ini sudah terbukti. BPK/CPC besar juga alasannya ialah menurut sasaran pembaca bahasa yang digunakan.

Kesimpulan 


Setelah mengetahui lebih dalam dari pembahasan ini, jadinya kita sanggup mengetahui bahwa pendapatan google adsense ini sanggup ditingkatkan dengan banyak sekali cara, salah satunya ini ialah melalui BPK / CPC.

Mungkin sebagian pembahasan ini masih ada yang kurang, setidaknya sanggup membantu semangat teman dalam mengumpulkan dolar melalui blog atau web.
Tag : ADSENSE
0 Komentar untuk "Memahami Cara Kerja Bpk Atau Cpc Di Google Adsense"

Back To Top